Honda RVF-1000, Amunisi berikutnya Honda Global

Honda RVF 1000

Siang Vrooh, lagi rodo sibuk Garap Rekaman Toko Akhir bulan iki, Jebluk sak lempohe tenan. Kembali membahas Analisis beberapa Produk Baru. Kali inih bahas Perihal Issue Honda RVF-1000. Opo maneh kui..??, tenang, Dibalik Rencana Besar Honda Global untuk memberikan Major Change Honda CBR 1000RR Fireblade, ada Satu Planning Agenda lagi yang intinya Honda merencanakan Project Sebuah Superbike 1000CC Baru Turunan Honda RC213V MotoGP untuk digunakan Race on WSBK. Jadi Project Superbike terbaru tersebut Totally Race Oriented Only. Olah TKP yang Ane telusuri, Honda mencoba untuk membuat Senjata Baru guna mempersiapkan Balap WSBK secara lebih Serius. Laah kalau lebih Serius, berarti yang pake CBR 1000RR SP inih kurang serius gtu..??, Yupp bisa iya bisa tidak. Namun dengan Hadirnya New Superbike 1000CC berlabel Honda RVF-1000 nantinya memang merupakan Prototype khususon untuk Balap WSBK.

Kembali mengangkat Gen RVF-1000 yang memiliki Klan V Series, Engine sepertinya bakal menganut Model V4 layaknya Honda RC213V. Naah bila diartikan lagi Honda RVF-1000 inih merupakan RC213V Versi Balap WSBK. Namun berbeda dengan RC213V baik yang Race Only maupun Type S yang Street Legal, RVF-1000 Totally Race Oriented namun dengan Material yang sedikit mengalami “Downgrade” Better Than Material RC13V MotoGP.

honda V4 Engine

Yang lebih Unik lagi, bilamana Honda RC213V dan RC213V-S merupakan Hasil Buah Karya Hand Made Tangan-tangan Kreatif Insinyur Honda, untuk RVF-1000 lebih kepada “Cetakan Mesin” Pabrik Honda. Bila dirunut lebih lanjut, bakal memiliki Konstruksi & Komponen serta Material yang sama dengan Engine Honda VFR-800 Interceptor dan VFR-1200. dan Hal inih memang sangat berpengaruh terhadap Cost Produk tersebut. Kasar kata bisa diartikan Klan Honda VFR Series versi 1000CC berdesain ala Superbike.

Dan Rencananya Baik CBR 1000RR Fireblade & RVF-1000 bakal diparalelkan & dijual Barengan, Dengan Style CBR 1000RR lebih kepada Superbike yang Daily Use dengan DNA Motor Balap, sedangkan RVF-1000 lebih kepada Varian Superbike Race Only aka Race Oriented , Dan inih Klop dengan Strategy Yamaha serta Kawasaki, dimana Kawasaki menjual Ninja H2-H2R, Yamaha dengan R1-R1M dan Honda menjawab dengan CBR 1000RR-RVF 1000. Dan Strategy Honda inih terbilang berbeda sekali & Out of The Box dari Kompetitornya, bila Ninja H2R berbasis dari Ninja H2 dan ZX-10R dengan Engine 4 Silinder Segaris dan pembenaman Teknologi Supercharged serta beberapa Part High End macam Titanium, Serat Karbon, Magnesium, Air Ram dll maka Fireblade & RVF memiliki Engine berbeda, dimana Fireblade dengan 4 Silinder Segaris menahbiskan Klan CBR Series dan RVF dengan V4 Engine, Namun antara Keduanya sepertinya bakal Berbagi Fitur yang sama, Contohnya Traction Control System, Launch Control, Power Modes, ABS dan masih banyak lagi. Meski terbilang sedikit “Ngoyo” namun seperti inilaah Tatapan Project Honda Global kedepan. Sementara disimak wae Vrooh, masih lama nih, belum ada Bukti Sahih Honda RVF-1000 bakal dirilis dalam waktu Dekat. Monggo Disantap sik…

Ariif_Pedrosa~Djogdjakarta

4 respons untuk ‘Honda RVF-1000, Amunisi berikutnya Honda Global

Tinggalkan komentar